Niche Fotografi Terunik: Saran Niche Fotografi Untuk Anda – Banyak orang tampaknya berpikir bahwa menjadi fotografer yang baik berarti menjadi ahli dalam setiap gaya fotografi, padahal kenyataannya, itulah yang menghambat Anda.

Temukan niche fotografi Anda, dan taklukkan.

Niche Fotografi Terunik: Saran Niche Fotografi Untuk Anda - aromatherapy beautiful blooming blur
Photo by Palo Cech on Pexels.com

Apa saja niche fotografi yang unik dan menjadi ladang bisnis untuk anda?

Fotografi Makro

Mereka yang ingin mengambil gambar yang benar-benar luar biasa cenderung menyukai fotografi makro . Menangkap objek untuk membuatnya tampak jauh lebih besar dari yang sebenarnya relatif mudah, selama Anda memiliki peralatan yang tepat.

Anda cukup melengkapi ponsel cerdas Anda dengan aksesori lensa makro clip-on atau, untuk hasil resolusi tinggi yang lebih ideal, gunakan lensa makro dengan DSLR atau kamera tanpa cermin.

Jika Anda mencari pekerjaan fotografi biasa, fotografi makro mungkin bukan ceruk yang tepat untuk Anda. Meskipun demikian, ini adalah genre yang bagus bagi mereka yang ingin mengambil foto yang artistik dan sangat memikat.

Fotografi Acara

Fotografi acara adalah topik yang luas dan populer yang mencakup banyak jenis acara tertentu, seperti konser , ulang tahun, rapat perusahaan, dan pernikahan . Biasanya ini melibatkan campuran teknik fotografi yang berbeda karena Anda mungkin memotret segala sesuatu mulai dari orang-orang dan momen candid mereka hingga tempat dan makanan.

Apa yang membuat portofolio bagus untuk genre ini adalah mengetahui cara menceritakan sebuah cerita dengan gambar Anda, bukan hanya meliput peristiwa itu sendiri.

Fotografi Fashion

Ketika orang memikirkan pekerjaan di fotografi, banyak yang menyarankan fotografi fashion . Selama beberapa dekade ini tetap menjadi salah satu ceruk yang paling menguntungkan, berkat permintaannya dalam periklanan dan pemasaran.

Foto mode biasanya menampilkan supermodel dan selebriti dengan pakaian, sepatu, dan aksesori mode tinggi. Karena kebutuhan untuk memamerkan pakaian, ceruk ini biasanya melibatkan banyak pengambilan gambar seluruh tubuh. Namun demikian, ini juga dapat melibatkan beberapa pemotretan potret, jadi Anda mungkin ingin melatih keterampilan potret Anda jika Anda ingin terjun ke fotografi mode.

Demikian artikel tentang niche fotografi, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan