Menemukan Niche Fotografi Anda: Anda Tidak Harus Menguasai Semuanya – Dalam hal fotografi, terkadang ada asumsi aneh bahwa kita adalah ahli dalam semua jenis fotografi. Fotografi pada dasarnya adalah melukis dengan cahaya, jadi tidak ada alasan mengapa kita tidak bisa melakukan fotografi bayi baru lahir, astrofotografi, pernikahan, potret keluarga, fotografi lanskap, dan fotografi makanan.

Tapi, ada kabar baiknya, Anda tidak harus menguasai semuanya. Mari kita bicara tentang bagaimana menemukan niche fotografi Anda.

Menemukan Niche Fotografi Anda: Anda Tidak Harus Menguasai Semuanya - men in white shirt standing on shore
Photo by Daria Sannikova on Pexels.com

bagaimana cara menemukan niche fotografi yang tepat untuk anda?

  • Pukulan berbeda untuk orang yang berbeda

fotografer mendapat manfaat dari mempelajari dasar-dasar yang berlaku di semua jenis fotografi: bukaan, kecepatan rana, ISO, menemukan cahaya, menangkap gerakan dan emosi, dan fokus. Namun, seperti koki yang sering membagi spesialisasi yang berbeda, fotografer juga cenderung membagi niche yang berbeda.

  • Lakukan apa yang Anda sukai

Jenis fotografi apa pun yang memicu hasrat Anda dan membuat Anda bahagia, Lakukan itu. Baik itu potret hitam putih, gambar gaya hidup yang baru lahir, fotografi makro laba-laba, atau arsitektur – lakukan apa yang Anda sukai.

Kemudian ketika datang ke pasca-pemrosesan, jika ada metode yang mengubah gambar Anda seperti yang selalu Anda bayangkan di kepala Anda, lakukan itu. Jika itu adalah pencucian vintage hipster, lakukanlah. Jika itu adalah penyesuaian kurva cepat dan tidak ada yang lain, lakukan itu juga.

  • Tidak apa-apa untuk tidak melakukan semuanya

Baik Anda seorang amatir atau profesional, terkadang sangat sulit untuk mengakui bahwa bidang fotografi tertentu bukanlah preferensi atau keunggulan Anda. Tidak ada yang mau merasa tidak kompeten.

Di sisi lain, tidak ada salahnya memberi tahu seseorang bahwa Anda tidak dapat menerima pemesanan bayi baru lahir karena ini bukan spesialisasi Anda dan akibatnya Anda tidak cukup terbiasa dengan keselamatan berpose bayi baru lahir untuk merasa nyaman menerima pekerjaan itu.

Demikian artikel tentang niche fotografi, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan