Fotografi: Niche Fotografi Yang Menantang –  wajar saja untuk bereksperimen dengan banyak niche saat Anda pertama kali memulai. anda akan mencoba berbagai jenis niche untuk memulai memasuki dunia fotografi

Tetapi jika Anda ingin mulai mahir dalam fotografi, atau bahkan mengubahnya menjadi karier, maka yang terbaik adalah memilih niche fotografi bagi anda.

Apa saja jenis niche fotografi yang menantang untuk dilakukan?

Fotografi Baru Lahir

Fotografi baru lahir, atau bayi pada dasarnya sama dengan fotografi potret wajah, tetapi kami mencantumkannya sebagai ceruk tersendiri karena tantangan unik yang menyertainya. Selain bayi baru lahir sangat rapuh, mata mereka peka terhadap cahaya.

Jadi Anda harus mendapatkan perlengkapan yang tepat dan mempelajari cara menggunakan kamera Anda untuk memanfaatkan cahaya yang tersedia. Bayi juga kesulitan mengatur suhu tubuhnya, jadi studio Anda harus cukup dingin atau hangat, tergantung pada pakaian subjek Anda yang berharga.

Fotografi Jalanan

Bagi mereka yang membawa kameranya ke mana-mana dan menikmati menjelajahi kebebasan artistik mereka, fotografi jalanan adalah topik yang sangat menarik. Ini adalah genre unik dalam fotografi yang mendokumentasikan kondisi manusia dan menangkap peristiwa yang tidak direncanakan saat terungkap, biasanya tanpa tema atau topik utama. Bagian terbaiknya adalah Anda dapat menggunakan berbagai jenis kamera untuk fotografi jalanan .

Subjek biasa termasuk pedagang kaki lima, makanan jalanan, anak-anak, karya seni grafiti , dan banyak beton, kadang-kadang hitam-putih. Mereka tidak harus dibawa ke jalan, asalkan menonjolkan atau menggambarkan realitas dunia luar.

Fotografi: Niche Fotografi Yang Menantang - man holding microphone while talking to another man
Photo by Redrecords ©️ on Pexels.com

Foto jurnalistik

Tidak perlu bingung dengan fotografi jalanan, jurnalisme foto adalah panggilan yang biasanya mencakup adegan dan cerita tertentu untuk berita. Ini menggunakan elemen fotografi jalanan untuk mengambil foto objektif yang cakupannya lebih bersejarah.

Dan karena mereka cenderung diterbitkan di koran, jurnalis foto profesional dibayar mahal untuk pekerjaan mereka, terutama jika mereka berafiliasi dengan surat kabar, majalah, penerbit buku, atau agensi dan organisasi tertentu.

Demikian artikel tentang niche fotografi, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan